Demi Messi, Arsenal Akan Gaet Enrique gantikan Wenger  

  • Selasa, 24 April 2018 - 00:15:03 WIB | Di Baca : 2737 Kali

SeRiau - Arsenal dikabarkan sudah siap untuk menunjuk Luis Enrique sebagai manajer baru mereka, menurut laporan Daily Mail. Mantan bos FC Barcelona itu akan ditugaskan sebagai sebagai manajer baru mereka untuk musim depan menggantikan Arsene Wenger.

Wenger telah secara resmi mengumumkan pada hari Jumat pekan lalu bahwa ia akan mengundurkan diri sebagai manajer Arsenal pada akhir musim untuk masa kepelatihan 22 tahun di klub London utara tersebut.

Media Daily Mail melaporkan bahwa The Gunners mulai bergerak untuk merekrut pelatih 47 tahun itu sebagai bos baru mereka saat mencari penerus untuk Arsene Wenger di The Emirates. Pencarian sekarang dimulai untuk pengganti Wenger, dan laporan yang sama mengatakan bahwa Enrique adalah kandidat utama untuk The Gunners.

1. Mulai Pendekatan

Daily Mail menuliskan bahwa Arsenal telah melakukan pendekatan melalui direktur relasi sepakbola Arsenal, Raul Sanllehi, yang menjalin hubungan dekat dengan Enrique di Barcelona.

Keduanya dilaporkan telah makan bersama di klub eksklusif London baru-baru ini dan sedang berdiskusi secara mendalam. Restoran high-enditu sering dikunjungi oleh sejumlah selebriti olahraga papan atas, Sir Alex Ferguson salah satu di antaranya.

2. Menunjuk Pelatih Spanyol

Penunjukan Enrique sebagai pelatih baru The Gunners ini rupanya juga berdasarkan pada alasan bahwa pelatih Spanyol lainnya, Pep Guardiola telah berhasil membawa Manchester City sukses di Liga Primer Inggris musim ini dengan gaya Spanyolnya.

Enrique telah keluar dari pekerjaan sebagai pelatih Barcelona sejak tahun lalu, dan ia memang telah memberikan respon yang baik terhadap inisiatif The Gunners untuk meminangnya. Enrique pernah membawa kesuksesan ke Barcelona selama periode tiga tahun. Dia memenangkan total sembilan piala, termasuk dua gelar La Liga dan satu Liga Champions.

3. Berpeluang Messi Gabung

Menariknya, The Gunners juga berharap dengan bergabungnya Enrique ke kubu Meriam London itu bakal menggaet megabintang Argentina Lionel Messi ke klubnya.

Jika pengangkatan Enrique berhasil, itu juga akan menempatkan Arsenal dalam posisi terdepan untuk mengontrak Lionel Messi apabila ia pernah memutuskan untuk pindah ke Liga Primer Inggris.***

(sumber INDOSPORT.com )





Berita Terkait

Tulis Komentar